Logo

Pemerintahan Desa Ngabar Kec. Siman Kab. Ponorogo

images

Kementerian Desa Akan Lakukan Review Pendamping Desa

                        PONOROGO, (suarajatimpost.com) - Banyaknya masalah dan keluhan yang disampaikan terkait Pendamping Desa, pihak Kementrian Desa akan melakukan revew, karena pendamping desa membutuhkan biaya yang cukup besar yang jumlahnya mencapai 1,8 triliun. 

Hal ini disampaikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT), Eko Putro Sandjojo, saat memberikan tanggapan terkait pendamping desa yang disampaikan kepala Desa Siwalan kecamatan Mlarak , pada acara dialog dengan Kadesa se-Kabupaten Ponorogo, Senin (26/9), di pendopo agung Ponorogo.

Disampaikan Eko, dana pendamping desa jumlahnya mencapai 1,8 triliun dalam setahun untuk 40.000 pendamping desa di seluruh Indonesia. Dana pendamping desa ini dibiayai Negara dari hutang luar negeri kepada bank dunia. 

"Kemarin kita telah minta agar gajinya dicairkan sejak bulan juni lalu. Tetapi kita akan revew semua agar tidak mibadzir dan ada gunanya. Kami harap kades memberikan masukan kepada kami yang disampaikan kepada camat dan bupati," paparnya.

Menurutnya, revew pendamping desa ini dilakukan oleh Kementrian desa karena banyaknya laporan yang masuk terkait permasalahan pendamping Desa. 

"Kesalahan pendamping desa yang dilakukan anak buah saya merupakan kesalahan saya. Kita akan revew dan akan kita perbaika," terang Eko Putro Sandjojo.(*)


TAG Berita

Dipost Oleh Fuad

Jalan Bhayangkara gg II no 11 Tamanarum Ponorogo. RIM Production

1 Komentar

Tinggalkan Komentar